Jumat, 29 Mei 2015

Trip to Bangkok 1 Agustus'14 - 5 Agustus'14

Pergi ke Bangkok sudah dari tahun kemarin tapi tidak sempat sempat untuk nulis ceritanya dari dulu, tapi better late than never kan ya…Harusnya sih masih belum berubah jauh ya selama setahun ini di Bangkok, semoga biar sudah telat tapi tulisan ini mungkin masih bisa berguna untuk orang lain dan juga untuk kenang-kenangan.

Aku pergi hanya berdua saja dengan mama dan tanpa tour, kita pede saja jalan sendiri tapi dari Jakarta sudah berusaha mencari informasi selengkap mungkin. Tapi tahun kemarin cari-cari info mengenai Bangkok masih agak jarang, maksudnya yang cerita cukup detail mengenai kendaraan disana, misalnya naik angkot nomor berapa berhenti dimana dll..kebanyakan ceritanya hanya tentang tempat wisata disana karena rata-rata sampai Bangkok sewa mobil+supir. Akhirnya aku putuskan pakai jasa asisten liburan untuk bantu arrange itinerary aku selama disana beserta kendaraan-kendarannya.

Awalnya aku berencana menginap di hotel Baiyoke Sky karena kabarnya hotel ini merupakan hotel yang tertinggi, kepengen juga nyobain tidur sedikit lebih dekat dengan bintang2. Tapi menurut asisten liburan tempatnya kurang strategis kalau kita tidak berencana belanja grosiran karena tempatnya cukup macet dan tidak ada kendaraan umum. Untuk mencapai jalan raya saja harus berjalan kaki sekitar 7 menit, akhirnya setelah diberikan beberapa masukan alternative hotel, dipilihlah hotel Asia untuk menginap selama 4 malam di Bangkok dengan alasan hotelnya connect dengan stasiun BTS jadi kemana-mana cukup mudah.

Contoh itinerary aku yang dibuatkan oleh asisten liburan kemarin seperti ini :
Contoh Itinerary Bangkok

Sehabis ini baru cerita hari per hari selama disana ya...semoga masih ingat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar