Kamis, 05 November 2015

Drama : 酷爸俏妈 Ku Ba Qiao Ma - Cool Dad Pretty Mom

Kalau drama Korea kayaknya reviewnya sudah bertebaran dimana-mana deh ya..jadi mau coba bikin review ala-ala untuk Chinese Drama deh. Sekarang ini Chinese Drama sudah berkembang jauh dan banyak juga yang ceritanya juga bagus, meski ngga sedikit juga yang jalan ceritanya lambat dan membosankan. Seperti saya sudah pernah cerita sebelumnya, saya ini hobi sekali nonton, mau genre apa pun kecuali yang sadis2 dan banyak darah2 tidak suka. Salah satu favorite saya adalah drama detektif Hongkong, meskipun sekarang Korea juga sudah banyak cerita2 yang berbau detektif tapi rasanya belum bisa menggusur Drama Hongkong di hati saya deh khususnya kalau sudah berbau profesi, buatan Hongkong itu detail sekali dan akting pemainnya juga jempolan (meskipun sudah turun jauh dibandingkan buatan Hongkong jadul).

Tetapi cari Drama Hongkong untuk ditonton itu cukup sulit, karena mungkin peminatnya kurang banyak sehingga cari di lapak DVD pun jarang ada, kalau mau download banyak yang masih pakai bahasa Canton yang mana saya ngga ngerti, percuma juga nonton donk, kecuali kalau yang sudah di di dub ke Mandarin. Jadi salah satu sumber saya untuk nonton drama Hongkong adalah TV kabel TVB Xing He yang kalau di First Media itu channel no. 201. Nah di TVB Xing He ini juga drama Hongkongnya sudah banyak yang mengulang (mungkin belum beli lagi drama baru ?) tetapi sekarang di selipin juga Chinese Drama. Salah satu drama yang saya ikuti dan mau saya ceritakan adalah 酷爸俏妈 Ku Ba Qiao Ma atau Cool Dad Pretty Mom yang tayang setiap hari Minggu mulai jam 17.00 WIB, sekali tayang langsung 5 episode. Ya ampunn..ini mau cerita aja, pembukaannya panjang amat yak...

Image fr Baidu
Pemainnya sendiri saya cuma kenal Tong Li Ya saja karena suka main silat, selebihnya saya tidak kenal sama yang lainnya.

Ku Ba Qiao Ma ini merupakan Drama Keluarga (entah sejak kapan jadi suka sama drama keluarga nih) yang cukup menarik untuk diikuti. Awal-awal episode ceritanya agak sedikit lambat jalannya, tapi masih cukup enak untuk diikuti kalau menurut saya, tidak sampai tahap membosankan lalu ditinggalkan.

Film ini menceritakan tentang sepasang suami istri yang yang sudah bercerai Sun Da Lei dan Su Yun, mereka punya 2 orang anak (pemainnya lucu2 dan pintar2 banget deh), yang besar perempuan namanya Sun Xiao dan yang kecil cowok namanya Sun Xiao Hang. Kedua anaknya itu mencerminkan orang tuanya banget, Sun Xiao mirip banget sama mamanya, dari kecil sekolahnya sudah pintar, dewasa dan pengertian sekali, sedangkan Sun Xiao Hang mirip banget sama papanya, males belajar dan pinter ngeles.

Setelah Sun Da Lei dan Su Yun bercerai, mereka punya kehidupan masing2, Sun Da Lei sudah punya pacar lagi Fan Li, Su Yun juga sudah punya pacar lagi Huang Xin Hua. Selama ini anak2 ikut dengan Su Yun, tapi Su Yun sedang diutus oleh kantornya untuk tugas di Hongkong selama beberapa bulan, otomatis anak2 tidak bisa ikut dengan dia, jadi mau tidak mau dititipin ke Sun Da Lei.

Sun Da Lei selama ini hidup seenaknya, tiba2 harus ngasuh 2 orang anak, disini suasana mulai kacau karena Sun Da Lei nggak ngerti cara mengurus anak dengan baik tapi dia gengsi. Di sisi lain, pacarnya Su Yun, Huang Xin Hua itu seorang dosen dan baik banget, dia mau banget bantu Sun Da Lei untuk jaga anak2, tapi Sun Da Lei mati-matian gak mau. Dia gak mau kalau anaknya punya papa lagi, pokoknya papa anak2 itu cuma boleh dia aja. Huang Xin Hua punya anak cewek, namanya Huang Xiao Ling jadi guru di sekolahnya Sun Xiao Hang. Karena dia juga gak suka lihat papanya suka di semena-menakan oleh Sun Da Lei, jadi Xiao Ling ini suka ngerjain Da Lei.

Banyak kejadian kocak dan nyebeliiinnn banget yang dilakukan oleh Da Lei, tapi semua kejadian-kejadian itu membuat dia semakin dewasa dan semakin dekat dengan anak-anaknya juga semakin dekat dengan Xiao Ling. Sampai akhirnya perusahaan Da Lei bangkrut, Da Lei putus dengan Fan Li, tapi dia masih aja gengsi karena tidak mau anak2 ikut susah dengan dia, tapi begitu anak2 tau kalau papanya bangkrut, anak2 tetap memilih mau ikut dengan papanya. Disini terharu banget ngelihatnya, ditambah lagi akting anaknya juga bagus.

Trus akhirnya Xiao Ling juga jatuh cinta sama Da Lei, Huang Xin Hua tentu tidak bisa terima anaknya sama Da Lei, dari yang awalnya marah-marah sampai akhirnya dia yang ngalah putus sama Su Yun demi anaknya. Kalau diceritakan begini agak ribet sih ceritanya, tapi kalau diikutin filmnya sama sekali ngga bikin pusing sih, pokoknya ceritanya bagus sih, apalagi pas episode-episode akhir sampai mewek-mewek nontonnya.

Jadi intinya, kalau bisa mengerti mandarin atau bisa ketemu film ini yang ada subnya, boleh banget dicoba untuk nonton, nggak bakalan buang waktu deh, cuma kurang puas sama endingnya aja nih, secara kita kan penganut aliran happy ending garis keras nih..

Huang Xiao Ling - Sun Da Lei - Fan Li




2 komentar:

  1. kayaknya kurang familiar sama drama hongkong. paling cuma tau ranie yang. eh..ranie yang itu hongkong atau taiwan yak? hahaha.. kalau taiwan mah, lumayan terkenal dramanya. apalagi silence.yang ad avic chou nya. sodara gue sering nonton

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau Ranie Yang itu drama Taiwan..Drama Taiwan juga lumayan sih, cuma kalau yang baru-baru agak gampang ketebak ceritanya, jadi kurang seru

      Hapus